Bahasa Jiwa

Standar

 Biarkan cinta berhenti di titik ketaatan

Meloncati rasa suka dan tidak suka

Melampaui batas cinta dan benci

Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi

Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat

Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas

Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Allah lebih tahu tentang kita (Salim A Fillah)…

Semua yang ada berawal dari cinta. Ada dan bertahannya kita juga karena kekuatan cinta. Sentuhan cinta menjadikan orang biasa menjadi luar biasa. Banyak goresan kata-kata indah terlahir karena cinta. Hmm… Bila berbicara tentang cinta, terkadang kita bisa senyam-senyum sendiri. Sebahagian orang merasa lima huruf ini ialah sesuatu yang tabu dan mereka terlihat pura-pura malu, Ada yang merasa biasa saja dan Banyak pula yang merasa sudah biasa. Cinta adalah suara yang tidak mengharapkan jawaban.

Cinta memang tidak perlu dibicarakan, karena cinta hadir dengan berjuta tindakan. Kata cinta memiliki uraian dan penjabaran seluas samudera dikehidupan. Tidak perlu membenci atau menghina orang yang dirundung cinta, karena rasa itu terkadang hadir tanpa dipinta. Orang yang merasakan cinta tidaklah lebih buruk dari orang yang tidak merasakannya. Don’t judge the book by the cover but don’t blame the book because the cover. Semuanya kembali lagi ke pribadi masing-masing. Banyak juga buku yang sampulnya bagus tapi kehilangan intinya, istilahnya isi bukunya kebanting dengan sampulnya. Tapi ada juga yang sampul dan isinya sama-sama bagusnya, ini adalah perpaduan yang luar biasa, karya cinta yang sempurna.

Perjalanan cinta teramat sangat panjang. Hari berganti hari, masa berlalu melahap waktu. Kemesraan tersimpul rapi dilayari rindu, menanti malam menjemput siang. Agar ikatan keikhlasan mengupas semua kisah yang tertera. Kutitipkan tanda cinta pada binar mata pemilik cahaya teduh, penyejuk jiwa penyiram embun kala terluka dan pemantik api untuk bangkit lagi.

Tak banyak kata yang bisa dipersembahkan. Cukup engkau ingat tatapan mata dan senyum itu, berjuta bahasa penuh makna bermuara disana. Keraguan terkadang tidak memerlukan sebuah jawaban, hanya butuh sedikit keyakinan dan kepercayaan untuk mengambil sebuah pilihan. Jangan mencintai sesuatu berlebihan dan benci berlebihan. Allah bukan tidak memberi apa yang kita suka, tapi Allah hanya ingin memberi apa yg kita perlu. Allah, mohon tetapkan hidayah di hati kami. Tuntun kami hingga mampu mencintai dan membenci sesuatu karena ridha-Mu semata. Aamiin…

“Kemarin hanya tinggal kenangan

Bersama peristiwa semalam

Adakah hari ini yang ku tempuh

Kan bersinar untuk hari esok…

 

[Kota Bertuah, 05 Juli 2012]

About hudhafah as sahmi

Aku adalah aku. Dimana-mana tetap aku. Jangan sampai orang tahu, bahwa aku adalah aku. Aku adalah seorang anak manusia yang terlahir kedunia, ia menangis menjerit dan orang-orang disekitar tertawa. Berharap dipenghujung usia, pergi dengan wajah tersenyum dan orang-orang disekeliling sedih atas kepergiannya. Ini harapku. Hidupku menjadi lebih hidup karena kumpulan harapan-harapan itu....

Tinggalkan komentar