Life Must Be Go on..

Standar

Senja itu indah. Ketika kita menatap di ufuk barat. Ketika matahari bergerak merayap meninggalkan jejak. Ketika ia memancarkan cahya tamaram berwarna merah jingga. Ketika selimut cinta-Nya menghiasi langit. Mungkin kita akan bertasbih memandangnya. Kita akan dapat merasakan seuntai nirwana yang menakjubkan. Yang membawa kesegaran jiwa.

Namun dibalik keindahannya, terkadang kita menyimpan suasana hati dan jiwa yang gundah. Ketika kita selesai ber-aktifitas. Mengakhiri pekerjaan yang seharian kita jalani. Penat, capek, dan lelah begitu manja bergelayut dipundak. Menyisakan setumpuk persoalan yang membuat pikiran kita terasa kusut. Mengubah suasana hati dan terasa kusut. Menciptakan suasana hati yang gelisah. Emosi yang kian tak stabil. Dan jiwa yang tidak tenang.

Lalu Ia bentangkan malam. Gelap. Ia sunggingkan senyum rembulan. Kedipan milyar bintang. Indah. Terlelap diperaduan. Dan semua akan berjalan seperti apa adanya…

[Hudhafah As-Sahmi, Dibuat pada 21 April 2006]

About hudhafah as sahmi

Aku adalah aku. Dimana-mana tetap aku. Jangan sampai orang tahu, bahwa aku adalah aku. Aku adalah seorang anak manusia yang terlahir kedunia, ia menangis menjerit dan orang-orang disekitar tertawa. Berharap dipenghujung usia, pergi dengan wajah tersenyum dan orang-orang disekeliling sedih atas kepergiannya. Ini harapku. Hidupku menjadi lebih hidup karena kumpulan harapan-harapan itu....

Tinggalkan komentar